TUGAS

Senin, 21 Mei 2012

Psikologi Kepribadian

Psikologi kepribadian adalah studi tentang perbedaan individu dalam perilaku dan pemikiran. Kami pikir orang memiliki kepribadian yang unik, dan kita memiliki kata-kata untuk menggambarkan mereka-teman yang baik, guru Anda adalah mean, saudaramu yang lebih muda adalah pemalu, dan seterusnya. Tetapi bila Anda mempelajari lebih dalam kepribadian, itu jauh lebih kompleks dari satu kata sifat atau bahkan beberapa ciri disatukan. Teman Anda adalah bagus untuk Anda, tetapi dia baik kepada musuh terburuknya? Guru Anda berarti, tapi bagaimana ia bertindak dengan istri dan anak-anak? Adikmu yang lebih muda adalah pemalu, tapi bagaimana ia bertindak di dalam rumah dan di hadapan hanya keluarga Anda? Kepribadian kami dapat berubah tergantung pada situasi kita masuk Namun sepertinya harus ada beberapa temperamen, atau inti, atau beberapa properti penting yang membuat orang terpisah dari orang lain. Jadi apa sebenarnya merupakan kepribadian? Ini adalah apa psikologi kepribadian mencoba untuk menganalisis, menemukan dan menjelaskan. 
Pertama-tama, kepribadian harus datang dari suatu tempat. Kepribadian adalah memikirkan sesuatu yang orang dilahirkan dengan, sesuatu yang “mereka” dan siapa mereka. Memang, kepribadian sangat genetik-Anda mungkin menemukan diri Anda yang menunjukkan ciri-ciri kepribadian yang sama dan laku sebagai orang tua Anda, dan kembar identik telah ditunjukkan untuk menunjukkan disposisi sangat mirip. Biologi dapat membantu menjelaskan bagaimana orang berpikir dan bertindak, tetapi yang lain akan setuju tentang hal ini menjadi gambaran keseluruhan. Pengaruh lingkungan dan pilihan yang kita buat juga dapat memiliki dampak besar pada kepribadian kita. Seorang anak mungkin mengalami trauma ceria dan tumbuh menjadi penakut sebagai orang dewasa, atau ia mungkin memilih untuk mengatasi konflik dan tumbuh menjadi tangguh. Alam, memelihara dan bebas semua akan berinteraksi satu sama lain dan hal ini interaksi yang muncul untuk membentuk kepribadian. 
Teori terbaru dalam psikologi kepribadian adalah “jika … maka” profil. Ini menjelaskan kepribadian melalui model-jika seseorang dalam situasi ini, akan mengaktifkan pikiran dan perasaan tertentu, menyebabkan orang untuk bertindak dengan cara itu. Setiap orang memiliki model internal yang terdiri dari apa yang disebut “kognitif-afektif unit.” Mereka terstruktur sehingga peristiwa eksternal mengaktifkan unit-unit tertentu, yang mengaktifkan orang lain, dan seterusnya dalam rantai sampai mengarah ke tindakan. Struktur Unit kognitif-afektif kami telah mengembangkan tergantung pada temperamen bawaan kita, budaya, dan situasi.
“Jika … maka” adalah profil model yang inovatif dan cukup komprehensif kepribadian, tetapi ilmu pengetahuan adalah proses yang tidak pernah berakhir dan model ini pasti akan dimodifikasi di masa depan. Bagaimana jika “jika … maka” profil diri mereka berubah? Ini akan dibahas dengan model lebih baru, dan model baru akan mengikuti.